TRIBUNNEWS.COM - Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, pemerintah menghimbau kepada para masyarakat untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).
Satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mendukung produktivitas ketika bekerja dari rumah khususnya untuk rapat, yakni Zoom.
Cara menggunakan aplikasi Zoom untuk rapat online tergolong cukup mudah.
Tutorial cara menggunakan aplikasi Zoom
Berikut tutorial cara menggunakan aplikasi Zoom untuk rapat online sebagaimana Tribunnews praktikkan:
1. Download aplikasi Zoom, cara download ada di akhir tutorial ini.
2. Buat akun dengan mendaftar mengunakan alamat email.
2. Masukkan nama depan dan belakang, kemudian centang 'I Agree to the TOS'.
3. Kemudian pilih 'Sign Up'.
4. Buka email yang digunakan untuk mendaftarkan, kemudian 'Activate Account'.
5. Setelah itu, masukan kata sandi yang ingin Anda gunakan.
6. Undang rekan kerja yang akan Anda ajak dengan memasukkan alamat email mereka.
7. Jika tempat tidak mencukupi, pilih 'Add another email'.
8. Masukkan kode Captcha.
9. Pilih 'Invite'.
10. Simpan url rapat, kemudian pilih 'Start Meeting Now'.
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Zoom untuk Rapat Online Lewat Smartphone dan Komputer Gratis, https://www.tribunnews.com/techno/2020/03/23/tutorial-cara-menggunakan-aplikasi-zoom-untuk-rapat-online-lewat-smartphone-dan-komputer-gratis?page=2.
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Whiesa Daniswara
No comments:
Post a Comment